Ngaku Pemberani, Yuk Uji Adrenalin di Arena Bermain Sekaten

Ilustrasi. (Foto: Doc)

WAHANA permainan saat Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-alun Utara Yogyakarta ternyata tidak hanya digemari anak-anak, tetapi beberapa wahana justru menjadi ajang uji adrenalin atau uji keberanian dengan sensasi yang tidak kalah serunya dibanding wahana-wahana di taman bermain modern yang cenderung lebih mahal, dibandingkan wahana permainan di PMPS yang harga tiketnya di kisaran Rp 8.000 - Rp 10.000 ini.

Tidak hanya untuk uji nyali, wahana tersebut juga terasa seru ketika pengunjung dengan lepas bisa beteriak-teriak antara takjub dan takut. KRjogja.com menyempatkan diri mencoba wahana kora-kora yang berbentuk seperti kapal, namun berayun-ayun hingga tinggi dan terasa seperti mau tumpah. Ayunan yang semula pelan lama-lama semakin kencang dan tinggi, ketika sampai ketinggian ayunan yang maksimal teriakan-teriakan dan tawa penumpang seperti berpacu dengan detak jantung.

Sementara wahana permainan ombak, seperti komidi putar namun naik turun layaknya ombak dan kincir yang digemari keluarga bersama anak-anaknya. Kincir raksasa yang berputar seperti roda, saat berada di puncaknya, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan area Alun-alun Utara dan keramaiannya. Sedang rumah hantu, juga menarik untuk seru-seruan. "Masuk rumah hantu, banyak dikagetkan personel yang menyamar jadi hantu, seru juga kalau masuknya sendirian atau tidak banyak orang," papar Anton, salah seorang pengunjung sambil tersenyum. (*)

Tulis Komentar Anda