6 Cara Membuat Pakaian Tetap Awet

Istimewa

MENGELUARKAN biaya untuk pembelian pakaian bukanlah hal yang mudah. Tidak semua orang memiliki dana berlebih untuk sekadar berbelanja pakaian secara rutin. Mereka bahkan menjaga pakaian mereka agar tetap awet sehingga bisa digunakan hingga bertahun-tahun. 

Pakaian yang awet dan bisa digunakan turun temurun tentunya didapatkan dari si pemilik pakaian itu sendiri.  Disaat mereka merawat pakaian dengan sangat baik, maka pakaian akan tampil lebih awet. 

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tersebut di atas dan Anda bingung bagaimana mendapatkan pakaian tetap awet hingga bertahun-tahun, berarti Anda perlu membaca ulasan berikut ini. Dengan ulasan ini, Anda bisa merawat pakaian Anda bahkan hingga bisa Anda turunkan ke sanak saudara atau keluarga Anda.

1. Jangan gunakan produk parfum, hair spray atau after shave pada produk-produk kulit, seperti jaket kulit atau celana kulit. Alkohol dalam kandungan produk tersebut dapat dengan mudah merusak warna pakaian kulit kesayangan Anda.

2. Hal sederhana bisa dimulai saat Anda mencuci pakaian dengan mesin cuci. Anda bisa menuangkan deterjen terlebih dahulu ketimbang meletakkan pakaian. Deterjen yang dituangkan di atas pakaian akan meninggalkan goresan dan membuat warna memudar. 

3. Jika pakaian Anda berbahan dasar nilon, maka segeralah mencuci pakaian tersebut. Jika noda sudah menempel dengan sangat lama, maka pakaian akan semakin sulit untuk dibersihkan. 

4. Jika pakaian nilon Anda terkena minyak, maka pastikan Anda mencucinya dengan air hangat atau panas. Dengan begitu, noda tidak akan melekat secara permanen di pakaian Anda.

5. Pastikan Anda tidak menjemur pakaian berbahan sutra terkena paparan langsung sinar matahari. Ini akan berakibat buruk pada serat pakaian dan warna akan semakin memudar. Jika pakaian sutra terkena parfum atau deodoran, maka pastikan Anda segera membersihkannya. 

6. Saat Anda memiliki pakaian berbahan rajutan, maka simpanlah pakaian tersebut dalam posisi terlipat di lemari. Menggantung bukanlah solusi karena akan membuat pakaian menjadi mudah renggang. (*)


(sumber : Rumahku.com) 

Tulis Komentar Anda