Igun Promosikan Bordir Kudus di Miss Universe

Ivan Gunawan (Istimewa)

KUDUS (KR) - Pergelaran ‘Kudus Trade Show’ memamerkan produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Alun-alun Simpang Tujuh, berlangsung selama lima hari hingga 28 November nanti.

Pameran dibuka Bupati Kudus Musthofa, sebagai rangkaian dari kegiatan serupa yang sebelumnya digelar di Semarang, Jakarta dan Yogyakarta serta berikutnya kembali di Purwokerto dan Jakarta. Salah satu yang menjadi magnet pengunjung datang di awal pameran adalah hadirnya artis dan perancang terkenal Ivan Gunawan (Igun) dan Rudi Candra. 

Selain itu, yang membedakan dengan gelaran sebelumnya adalah hadirnya para buyer (pembeli) yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dari 20 kabupaten di Jawa Tengah serta Forum UMKM Blora dan para pelaku bisnis lainnya.

"Ini kesempatan bagus untuk mempromosikan produk UMKM Kudus secara luas, tak hanya di level nasional tapi juga internasional. Ini sebagai salah satu kekuatan ekonomi kerakyatan sebagai penyangga pilar ekonomi nasional. Kami siap all out memberdayakan UMKM,” ujar Musthofa, yang juga pembina Forum UMKM Jawa Tengah dalam pembukaan ‘Kudus Trade Show’. (KR/*)

Tulis Komentar Anda