BCA Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa UGM

Suswito Tjoe (Dok)

YOGYA (KRjogja.com) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Beasiswa Bakti BCA senilai Rp500 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta Saswito Tjoe kepada Direktur Kemahasiswaan UGM Senawi di BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta. Perseroan sebelumnya menyerahkan Beasiswa Bakti BCA kepada mahasiswa berprestasi diantaranya dari Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman dan Universitas Brawijaya. 

Saswito mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai wujud nyata komitmen perseroan guna  mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. 

"Mahasiswa yang ke depannya akan memasuki dunia kerja akan bersaing melawan sumber daya manusia bangsa-bangsa lain, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia," ujar Saswito.

Beasiswa Bakti BCA sudah hadir sejak tahun 1999 dan pada tahun 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp3,8 Miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri. Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp 4,1 Miliar pada tahun 2015 dan terus ditingkatkan kembali pada tahun 2016 ini yaitu Rp4,25 Miliar. Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015 adalah sebanyak 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016, serta 588 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017. (*)

Tulis Komentar Anda