Begini, Cara Membuat Rumah Terdetoksifikasi

Istimewa

RACUN bisa hadir dimana saja. Tak harus dari luar ruangan, rumah pun bisa sangat berpotensi untuk menerima racun-racun berbahaya bagi seluruh anggota penghuni rumah.  Tanpa Anda sadari, racun tersebut bisa berasal dari benda-benda di dalam rumah. Untuk itu penting halnya bagi Anda untuk melakukan detoksifikasi pada rumah.  Bagaimana cara melakukannya? Simak ulasan berikut ini:

A. Gunakan penyaring air rumah

Air bisa menyalurkan banyak racun berbahaya berupa zat polutan dari luar, seperti klorin. Guna menghindarinya, sebaiknya gunakanlah alat penyaring air pada saluran rumah Anda. Hal ini berguna untuk mengantisipasi masuknya racun melalui air. 

B. Gunakan pembersih debu

Debu selalu hadir di setiap sisi ruangan Anda. Debu bisa menyebabkan racun mengendap di ruangan rumah. Selai oti, debu bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah. Meski tidak terlihat, debu yang menumpuk akan sangat berbahaya. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menghilangkan debu secara rutin setidaknya tiga hari sekali. 

C. Jangan sepele pada peralatan rumah tangga
Peralatan rumah tangga seperti alat masak anti lengket misalnya, bisa berakibat buruk bagi kesehatan penghuni rumah. Jika alat masak anti lengket Anda sudah mengelupas, maka pastikan Anda segera menggantinya dengan produk yang baru. 

D. Tanamlah tumbuhan

Jangan sepelekan tumbuhan yang ada di rumah Anda karena mereka membantu proses detoksifikasi menjadi lebih cepat. Selain itu, rumah dipastikan menjadi lebih segar dan bersih. Namun, jangan lupa untuk selalu menyiram tumbuhan tersebut dengan teratur untuk menjaganya tetap bertahan lama. (Tom)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulis Komentar Anda