Ini Kata Christian Sugiono Bagi yang Mau Jadi Entrepreneur

Young Entrepreneur Show di Alana Hotel (Nisa Mutia)

YOGYA (KRjogja.com) - Mampu berpikir kreatif, itu sudah pasti suatu pekerjaan. Begitu yang dikatakan oleh Christian Sugiono selaku CO-Founder MalesBanget.com atau biasa dikenal dengan MBDC Media dalam seminar Young Entrepreneur Show (YES) yang sedang berlangsung Sabtu (19/11/2016) di The Alana Hotel - Mataram City International Convention Center (MICC) Yogyakarta.

"Kalau punya ide, langsung berani eksekusi. Buat bisa jadi opportunity ke depan. Ketika mampu menuangkan ide untuk menciptakan sesuatu yang baru, atau memodifikasi dari sesuatu hal yang sudah ada, itu mampu membuka opportunity kita," kata Christian ketika ditanya oleh pembawa acara Adit Insomnia tentang how make idea to become opportunity.

Begitu halnya yang dikatakan oleh Nina Moran selaku CO-Founder Gogirl! Magazine adalah jika mempunyai ide, harus berani langsung eksekusi ide tersebut. Jika gagal coba saja terus, agar mengetahui opportunity ke depannya.

Young Entrepreneur Show (YES) sendiri merupakan event entrepreneurship yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajamen (IKAMMA) FEB UGM. Kegiatan ini merupakan tahun ke 4 IKAMMA mengadakan YES. Acara ini merupakan pemfasilitasan ruang belajar, praktik dan perkembangan kewirausahaan bagi generasi muda sebagai fokus utama dalam acara YES 2016.

YES telah berlangsung sejak tahun 2013, yang merupakan suatu bentuk konstribusi terhadap pengembangan entrepreneurship di Indonesia. Tahun ini YES mengusung tema Creativepreneur Beyond The Limit yang memiliki rangkaian acara seperti entrepreneurs talk, standup-preneur show, music performance dan entrepreneurship exhibition.

Pemateri creativeprenur muda yang memiliki usaha dari berbagai bidang seperti Nina Moran (CO-Founder Gogirl! Magazine), Christian Sugiono (CO-Founder MBDC Media), Ivan Ariwibowo (CO-Founder Voyej), Arief Muhammad (Founder Oppai Yakitori & Youtuber) dan Raditya Dika (Author & Actor).

"Menjadi entrepreneur itu susah, berat, tantangannya bertubi-tubi. Kalau mau punya bisnis, harus mempunyai alasan kuat kenapa mau memulai untuk jadi pebisnis. Pegang 'kenapa' yang udah kamu janjikan. Jadi ketika ada masalah apa pun dalam bisnis kamu, kamu akan tetep kejar, akan tetep mau berusaha memproduksi usaha bisnis tersebut. Kalau berbisnis cuma ngikutin jaman, ngikutin tren, nggak akan bisa bertahan lama. Karena tantangan terbesar ketika berbisnis, ketika di tahun-tahun awal memulai," kata Nina Moran selaku CO-Founder Gogirl! Magazine. (Mg-18)

 

Tulis Komentar Anda