Murid KB/TK Amal Insani Belajar Membuat Roti Di Pabrik

Murid KB/Amal Insani saat belajar membuat roti di kawasan sambilegi, maguwoharjo (Istimewa)

SLEMAN (KRjogja.com) - Murid Kelompok Bermain/Taman Kanak-Kanak (KB/TK) Amal Insani melaksanakan Fieldtrip yang merupakan program pembelajaran di luar sekolah guna melakukan pengamatan dan memberi pengalaman kepada anak didik di luar kegiatan yang dilakukan sehari-hari di sekolah. 

"Fieldtrip kali ini dimaksudkan guna mengenalkan bahan dasar pembuatan roti berupa tanaman gandum sampai pembuatan produksi roti.  Bahkan, anak dapat belajar proses dan memberi pengalaman di pabriknya langsung," kata Pemimpin KB/TK Amal Insani Hima Kurnia sebagaimana keterangan persnya, Rabu (16/11/2016).

Instruktur dari Manna Bakery menyambut dengan hangat rombongan dari KB dan TK Amal Insani dan memberikan informasi tentang cara membuat roti, yang dimulai dari pengenalan alat masak seperti mangkok, loyang, solet, mixer, oven. Proses pembuatan roti dilakukan oleh perwakilan guru dengan mempraktekkan cara mengolah bahan dasar yang di mixer menjadi adonan yang siap di oven. Hal itu dapat dilihat langsung oleh anak didik. 

Setelah itu, berkeliling menuju ruangan dan dapat melihat secara langsung bagaimana tepung diolah dan dibentuk tertentu sebelum di oven menjadi sebuag roti.  "Anak-anak juga diberi kesempatan melihat gudang penyimpanan bahan-bahan pembuatan es krim dan juga Feezer yang besar. Bahkan, mempraktekkan cara membuat topping atau menghias donat dan cake," ungkap Hima. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulis Komentar Anda