Miniatur Bus Ini Bikin 'Ngiler' Kolektor

Miniatur bus koleksi SIS dipamerkan di Pasr Jogja JCM. (Foto: Istimewa)

YOGYA (KRjogja.com) - Miniatur bus koleksi Komunitas Small is Sexy (SIS) menyemarakkan Hall Pasar Jogja Minggu (13/11/2016) di Lantai 1 Jogja City Mall (JCM).  SIS juga menggelar kopi darat sekaligus sebagai peringatan Ulang Tahunnya yang keempat di JCM.

"SIS adalah komunitas pecinta transportasi bus yang mewujudkan rasa cinta mereka naik bus dan moda transportasi bus dengan membuat versi miniaturnya. Anggota SIS bukan pengusaha bus ataupun awak bus, tapi menggandrungi miniatur bus. Bahkan koleksi setiap anggotanya bisa mencapai belasan unit," papar Public Relations JCM Fandi Sutanto kepada KRjogja.com Minggu (13/11/2016).

Beragam jenis dan ukuran serta nama perusahaan otobus (PO). Mulai dari Bus Patas, Bus Pariwisata, Bahkan Bus Antar kota antar propinsi-pun ada disini. "Umumnya, miniatur bus terbuat dari material kayu, tetapi ada juga dari bahan baku resin. Tak selalu membuat sendiri, bus-bus yang dimiliki para anggota komunitas ini sebagian besar dipesan dari penrajin miniatur dari berbagai kota," papar Fandi.

SIS sendiri di Facebook memiliki sekitar 600 member. "Anggota yang berartispasi tidak hanya dari Yogyakarta, juga dari berbagai daerah, termasuk Madiun, Magelang, Semarang dan kota lainnya. Pengunjung JCM juga antusias dengan miniatur bus yang dipamerkan rapi tersebut," papar Fandi.

Komunitas SIS juga mengadakan diskusi dan workshop tidak hanya mendekatkan antar anggotanya saja melainkan orang awam yang ingin tahu segala hal tentang miniatur dan komunitas SIS bila berminat bergabung, "JCM, akan mendukung kegiatan – kegiatan positif dari berbagai komunitas. Event berikutnya di JCM adalah “Hi-Fest to Charity” yang akan menghadirkan bintang tamu Endah n Rhesa, serta The Finnest Tree ditanggal 17 s/d 19 November 2016," jelas Fandi. (*-2)

 

Tulis Komentar Anda