Usir Bau Kaki Dengan Jahe

Istimewa

MASALAH bau kaki memang bisa datang kepada siapa saja. Jangan meremehkan hal ini, jika tak diatasi bau kaki yang tak sedap bisa menetap, yang akhirnya akan berpengaruh pada kepercayaan diri Anda jika sedang tak memakai alas kaki. Bau kaki tidak datang di musim tertentu. 

Dalam beberapa kasus, permasalahan ini bisa datang karena perubahan cuaca yang ekstrim, semisal, dari panas lalu tiba-tiba dingin. Ditambah kaki selalu terbungkus dengan alas kaki yang tertutup penuh, membuat kaki menjadi lembab. Dan, yang Anda perlukan untuk mengatasi keresahan ini hanyalah jahe dan air untuk melakukan massage. 

Jahe mengandung bahan untuk penetrasi dan juga mengeringkan sehingga dapat menyerap bau kaki yang busuk dari kaki Anda. Jahe juga memiliki sifat detoksifikasi yang membantu dalam mengendalikan keringat dan menjaganya agar tak berbau. Selain itu, jahe juga membantu dalam produksi dermicidin, protein yang membuat pertumbuhan jamur atau bakteri lebih cepat sehingga menyebabkan bau pada kaki. 

Lantas, bagaimana melakukan massage jahe yang tepat? Berikut langkah-langkahnya sebagaimana dilansir TheHealthSite, Rabu (9/11/2016). Pertama-tama, haluskan potongan besar jahe. Rebus satu cangkir air dan masukkan jahe yang sebelumnya telah dihaluskan, didihkan selama 15 menit. 

Setelah selesai, saring air jahe tersebut, tuang pada wadah yang besar lalu rendam kaki pada air jahe. Agar kandungan jahe teresap dengan baik pijat-pijat kaki Anda. Lakukan ini pada malam hari sebelum tidur. Terakhir, jangan lupa untuk melembabkan kaki dengan foot cream setelah melakukan massage jahe ini. Selamat mencoba! (*)

Tulis Komentar Anda