FOODCRAFT 2016, 'When Food meets Technology'

YOGYA (KRjogja.com) - FOODCRAFT adalah event Food Bazaar persembahan Keluarga Mahasiswa Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian UGM untuk masyarakat Yogyakarta. Berlangsunguntuk yang keduakalinya, tahun ini FOODCRAFT mengusung tema “When Food meets Technology”, dengan konsep yang lebih menarik. Hal ini karena event ini tidak hanya menghadirkan lebih dari 40 stand makanan dan minuman, namun juga menawarkan hiburan dan memberikan edukasi kepada para pengunjung.

 

Rangkaian kegiatan FOODCRAFT ini akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 12 hingga 13 November 2016 bertempat di Plaza Pasar Ngasem Yogyakarta. Pelaksanaan FOODCRAFT tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada FOODCRAFT tahun ini, terdapat berbagai kegiatan menarik yang akan dilaksanakan di venue.

Selama berlangsungnya event, akan diadakan berbagai kegiatan menarik seperti Cooking class with Desia’s Kitchen, Coffee Workshop dari Brewer dan Barista berpengalaman, Milk Talkshow oleh orang-orang yang telah sukses membangun bisnisnya, serta Milk Drinking Competition yang didukung oleh Real Good. Tak hanya kegiatan-kegiatan tersebut, bagi para pengunjung yang berminat dengan seni fotografi, event ini  menjadi tempat yang amat sesuai karena akan diadakan kompetisi food photography dan juga talkshow.

Takkalahpenting, dalam FOODCRAFT 2016 ini diadakan pula lomba mewarnaidanmenggambaruntuk anak TK dan SDyang mengusung tema “Anak sehat, minum susu”.Bagi 200 pengunjung pertama pada hari Minggu, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan sarapan gratis berupa roti dan susu, serta adanya pembagian kopi gratis oleh komunitas Kopi Brewbagi.

Sesuai dengan tujuan acara FOODCRAFT 2016 yang mengedukasi masyarakat luas mengenai teknologi pangan, event ini juga dilengkapi dengan adanya Food Point yang terbagi menjadi 4 lokasi dan tema, yaitu: Pengolahan Bahan Pangan (kopi, kakao, susu), Food Safety, Inovasi Pangan, serta Informasi Gizi dan Kesehatan.

Berbeda dengan acara bertema pangan yang banyak diselenggarakan pada umumnya, FOODCRAFT hadir dengan menyuguhkan hiburan bagi  para pengunjung. Dengan adanya penampilan spesial dari grup musik seperti Batiga, Illona and The Soul Project, Klavikula, Midsummer Mango, Ramai & Senang, dan berbagai performer lainnya selama berlangsungnya event, tentu dapat memanjakan para pengunjungnya sembari mencicipi berbagai jenis makan dan minuman dari puluhan Foodstand yang ada.

Dari uraian-uraian diatas, FOODCRAFT ini tentu menjadi Food Bazaar yang amat menarik minat pengunjung karena tidak hanya menawarkan lebih dari 40 stand makanan dan minuman, namun juga memberi edukasi dan hiburan, sehingga para pengunjung akan merasakan pengalaman yang baru dan berbeda dibanding ketika berkunjung ke event Food Bazaar lainnya. (*)
 

Tulis Komentar Anda