TOEGOE JOGJA FESTIVAL

Nenek 81 Tahun Semangati Peserta Senam di Jalan Margoutomo

Senam PORPI di Jalan Margoutomo (Salsabila Anissa)

YOGYA (KRjogja.com) - Musik senam yang macet berkali-kali di awal acara tidak mematahkan semangat 25 anggota Persatuan Olah Raga Pernafasan Indonesia (PORPI) dan puluhan  masyarakat umum untuk mengikuti BCA Fun Day, Minggu (6/11/2016).

Sambil menunggu musik senam berputar kembali, salah satu anggota dari PORPI menyemangati masyarakat umum untuk membiasakan senam sehari dua kali yang terdiri dari latihan nafas, pemanasan, dan senam persendian.

"Saya sudah punya dua cicit, sudah 81 tahun tapi tetap sehat berkat ikut PORPI, mari ibu-ibu dan bapak-bapak biasakan senam! Ikut senam PORPI supaya sehat selalu!" sorak pendiri pertama PORPI di Yogyakarta, Syawal Harjo Prayitno, kepada para peserta senam di arena car free day Toegoe Jogja Festival. Acara TJF sendiri berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Syawal mengungkapkan bahwa PORPI baru saja mendapatkan juara 1 pada tahun lalu saat mengikuti lomba persatuan senam seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Denpasar. "PORPI bukan senam liar, PORPI sudah berbadan hukum. Mari yang ingin sehat, ikutlah PORPI," ucap Syawal. BCA Fun Day 2016 diisi berbagai permainan, fun zumba, VR Games dan lainnya.

Selain BCA Fun Day, di TJF juga ada senam zumba massal yang merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) dari BPOM RI. Selain itu ada pameran Paguyuban Kartunis Yogyakarta (Pakyo), SIM Keliling, senam PORPI dan Line Dance. Untuk panggung Diknas, para siswa dari SD Pujokusuman, SD Ungaran, SD Serayu, SD Suryodiningratan, SD Muh Sapen dan SD Muh Sukonandi akan unjuk kebolehan.(Mg-07/Mg-14)

Tulis Komentar Anda