Jogja yang Bersih Berdampak Pada Banyak Hal

Berbagai komunitas meluncurkan Gerakan Jogja Bersih (Satriyo Wicaksono)

YOGYA (KRjogja.com) - Yogyakarta yang bersih akan berdampak pada banyak hal, terutama memberi nilai tambah bagi Yogyakarta sebagai kota pariwisata. Selain itu bersih-bersih di lingkungan akan membuat sehat. Kerja dan belajar nyaman yang pada akhirnya memberikan kesejahteraan.

Hal tersebut dikemukakan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Sulistyo Yogyakarta saat memberikan sambutan pada peluncuran Gerakan Jogja Bersih di Tugu Yogyakarta, Minggu (06/11/2016). Hadir berbagai komunitas seperti Jogja Garuk Sampah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Bank BTN dan lainnya.

Penyerahan sapu secara simbolis dimulainya Gerakan Jogja Bersih

Ketua Jogja Bersih Wirmon Samawi SE MIB mengatakan sebagai warga Yogyakarta, sudah seharusnya setiap orang menunjukan bagaimana Jogja menjadi kota yang bersih. Caranya dimulai dari diri sendiri. "Mudah-mudahan hari ini menjadi tonggak kebersihan Kota Yogyakarta," ujar Wirmon Samawi.

Sebelum acara seremonial, ratusan orang dari berbagai komunitas secara serempak menyapu Jalan P Mangkubumi atau Margoutomo hingga Stasiun Tugu Yogyakarta, serta dari Tugu Yogyakarta hingga kantor Bank BTN di Jalan Jendral Sudirman. (Mg-19)

 

Tulis Komentar Anda