Prinsip Dasar Menata Ruangan Sempit

Istimewa

Memiliki ruangan rumah yang kecil dan sempit bukanlah akhir dari segalanya. Anda bisa berkreasi di ruangan tersebut dan membuat ruangan seolah menjadi lebih luas. 

Saat ingin menerapkannya, Anda perlu mengetahui tiga prinsip dasar untuk menata ruangan sempit. Hal ini berguna agar rumah Anda terlihat lebih efisien namun tidak meninggalkan unsur kenyamanan di dalamnya.  Apa saja yang harus Anda terapkan?

1. Pilih furnitur

Ruangan yang sempit berarti mengharuskan pemiliknya berinovasi dalam menata ruangan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memilih furnitur yang multifungsi. Pilihlah furnitur yang bisa melakukan dua atau tiga fungsi sekaligus sehingga menghemat tempat di ruangan tersebut. 

2. Dinding

Jangan sia-siakan dinding di ruangan. Tempatkan rak atau lemari yang menyatu dengan dinding. Ini akan menghemat penggunaan ruangan setidaknya 30 persen. 

3. Kursi

Segera pesan kursi lipat dari sekarang untuk ruangan sempit di rumah Anda. Kursi lipat bisa membuat ruangan tampak kembali luas pasca digunakan. 

4. Pintu

Jangan gunakan pintu yang memakan banyak tempat. Sekadar menggunakan pintu dengan bukaan ke dalam atau pintu dengan model geser bisa menjadi cara yang tepat

5. Segala yang beroda

Gunakan peralatan di rumah yang menggunakan roda. Roda akan membuat suatu benda/furnitur tampak lebih fleksibel. Saat Anda butuh menyembunyikan suatu benda, maka Anda bisa mendorongnya ke ruangan lain. (*)

(sumber : Rumahku.com) 

Tulis Komentar Anda