Sosialisasi GNPOPA Gelar Zumba Massal di CFD

Niken DF bakal memandu peserta dalam senam massal gelaran Badan POM RI. (Foto : Istimewa)

YOGYA (KRjogja.com) - Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) merupakan suatu gerakan yang dicetuskan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI berskala nasional yang bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keamanan Obat dan Pangan yang dikonsumsi. Ruang lingkup GNPOPA menaungi seluruh gerakan pemberdayaan masyarakat di bidang Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, Produk Komplemen dan Pangan baik yang dilakukan oleh instansi pemerintah, pelaku usaha, lembaga swadaya masyarakat, asosiasi maupun stakeholder lainnya.

"Sasaran program adalah meningkatkan pengetahauan masyarakat di bidang obat dan makanan dengan harapan mampu menciptakan budaya masyarakat yang peduli dengan mengkonsumsi obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan yang bersifat aman serta mandiri dalam memilih produk yang baik demi kesehatan. Secara koridor program GNPOPA diharapkan mampu membuat perubahan disegala kelompok masyarakat seperti instansi pemerintah, asosiasi, pelaku usaha, lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat umum di seluruh Indonesia," ujar Kepala BPOM DIY, Dra I Gusti Ayu Adhi Aryapatni Apt, Rabu (02/11/2016).

Itu sebab Badan POM RI bermaksud menyelenggarakan kampanye program GNPOPA, Minggu (06/11/2016) di Jalan Margo Utomo (P mangkubumi) Yogyakarta, mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB. Acara yang digelar saat Car Free Day (CFD) 'Toegoe Jogja Festival' ini dikemas dalam bentuk kegiatan sosialisasi dengan menyuguhkan berbagai kegiatan masyarakat seperti, kampanye dan sosialisasi program, dipandu MC Alit Jabangbayi. Tak ketinggalan digelar pula panggung hiburan oleh Hadi Soesanto Sarjana Electone (SE), games, bagi-bagi doorprize berupa kulkas, sepeda gunung, televisi, kipas angin, rice cooker serta hadiah lainnya.

Gelaran ini jaga akan dimeriahkan dengan senam zumba massal bersama instruktur Niken DF dan Pinkan. Para peserta bisa mendaftar di Marcom KR Jalan Margo Utomo, selama jam kerja dengan membawa fotokopi KTP atau di lokasi penyelenggaraan sebelum pelaksanaan.

Bagi para peserta senam zumba akan mendapat undian doorprize, kaos dan snack dalam jumlah terbatas. Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat gratis dan terbuka bagi umum. (*)

Tulis Komentar Anda