500 Bikers Bakal Hadiri JSP 2016

Ilustrasi. (Foto: Doc)

SLEMAN (KRjogja.com) - Sebanyak 500 bikers dari penjuru Indonesia diperkirakan bakal hadir dalam gelaran, Jogja Sumpah Pemuda Bikers Tahun 2016 (JSP 2016)  Jumat – Minggu, 28 - 30 Oktober 2016 di Yogya.

Beberapa veneu dan kegiatan disiapkan di Jogja City Mall, The Sahid Rich Jogja Hotel, Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, serta Pangkalan Udara Adi Sutjipto Yogyakarta sebagai wujud semangat nasionalisme para bikers dengan semangat Sumpah Pemuda, persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua  IMBI Pengda DIY Onny Febriananto kepada KRjogja.com, Kamis (13/10/2016) menyebutkan, gelaran JSP yang memasuki tahun ke-9 di Yogya ini terbukti mampu menggairahkan wisata di Yogya. "Para bikers ke Yogya bersama keluarga, menginap di hotel dan berbelanja, wisata, menggairahkan ekonomi," papar Onny.

Onny menyebutkan gelaran JSP IX 2016 dengan kekompakan 4 club moge di Yogyakarta, yaitu Adi Sutjipto Bike Club (ABC), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Yogyakarta, dan Motor Besar Club (MBC) Yogyakarta. Ketua ABC Ir Novyan Samyoga MM, Ketua HDCI Pengda DIY Gatot Kurniawan, Ketua MBC Yogyakarta, Yusantiyo Sandhy komit memberikan dukungan.

"JSP 2016 ini diharapkan menjadi cikal bakal festival motor besar Yogyakarta di tahun 2017 yang akan datang, yaitu “Jogja Big Bike Fest 2017," papar Onny.  (*-2)

 

Tulis Komentar Anda