Pagi Ini Ada 'Penjaga Istana Inggris' di Jalan Mangkubumi

Senam di TJF (Ilustrasi)

YOGYA (KRjogja.com) – Penjaga Istana Kerajaan Inggris atau 'English Guard' akan muncul di car free day Toegoe Jogja Festival (TJF) yang berlangsung di Jalan Mangkubumi (Jalan Margo Utomo) mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB. Selain itu juga akan hadir artis-artis seperti Ruben Onsu, Eko Patrio, Sapri, Alice dan artis-artis lainnya.

“Ada acara Wefie atau foto selfi bersama English Guard yang merupakan persembahan dari OCBC NISP,” kata Ketua TJF Widyo Suprayogi, Sabtu (7/10). Selain itu akan ada senam payudara dalam rangka Hari Kanker Sedunia.

Adapula persembahan dari Jogja International Hospital (JIH) yang mengajak masyarakat untuk mengenakan kaos berwarna pink sebagai bentuk solidaritas kepada penderita kanker. JIH juga akan edukasi tentang kanker payudara, serta aksi solidaritas dalam bentuk tandatangan di atas spanduk sepanjang 50 meter.

TJF kali ini didukung OCBC NISP , Pemkot Yogyakarta,Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Kedaulatan Rakyat, Krjogja.com, Koran Merapi, Surat Kabar Minggu Pagi, KR Radio dan KR Indo Wisata.

Sekitar 300 taruna dari Akademi Maritim Yogyakarta juga akan menampilkan atraksi drumband. Akan ikut berpartisipasi diantaranya Paguyuban Kartun Yogyakarta (Pak Yo), Senam Porpi, Wayang Suket dan Line Dance, serta aneka permainan tradisional. "Ada senam aeriobik dengan doorprize handphone Samsung dan berbagai barang elektronik," kata Widyo Suprayogi.

Selain itu juga akan ada Gelar Seni Pelajar yang meng-usung tema 'Kiprah Seni Soempah Pemoeda' antaralainmenampilkan SMPN 1 Yogya, SMPN 2 Yogya, SMPN 4 Yogya,SMPN 6 Yogya, SMPN 7 Yogya, SMP Muhammadiyah 1, SMP Maria Immaculata. (Apw)

 

Tulis Komentar Anda