Ingin Merasakan Karakter Kopi Sesungguhnya, Ini Syaratnya

Salah seorang pengunjung tengah merasakan karakter kopi di salah satu stand. (Foto : Indah Alfiani)

ORANG selalu mengidentikan kopi dengan rasa pahit saja. Muhammad Zuhri, anggota yang dituakan dalam komunitas Barista Kopi Lovers (BKVR) Yogyakarta sekaligus pemilik kedai kopi Slurp Coffee  berbagi sedikit tips untuk dapat benar-benar menikmati dan merasakan karakter dari kopi.

“Karakter kopi itu ada asam, manis, dan pahit. Jadi tidak hanya pahit saja. Selama ini orang-orang suka salah sangka. Sebelum minum kopi, jangan punya asumsi apapun terhadap rasa kopi itu. Nanti akan terasa nikmatnya,” ujar Zuhri di sela acara 'Thousand Cups For Jogja' di Sahid J-Walk Babarsari, Minggu (02/10/2016)

Selain dapat menunjukkan karakter peminumnya, kopi juga memiliki kelebihan lain. Menurut Aldi, pemilik stand Kopi Londo, kegemarannya terhadap kopi membuatnya memiliki jaringan pertemanan yang luas. Berkat kopi, ia yang tinggal di Bekasi pun dapat bertemu Zuhri yang ia anggap senior dalam dunia peracikan kopi.

“Saya belajar sama beliau, ketemu dua tahun lalu, saya juga lupa ketemunya di coffeeshop mana, tepatnya kapan, ya begitulah ajaibnya kopi, asal ketemu aja sama orang di coffeeshop, terus ngobrolin kopi, merasa nyambung, jadilah teman,” sambung Aldi.

Sambil sibuk meracik rainbow coffee, menu andalan Kopi Londo, Aldi menambahkan bahwa berkat kopi, ia dapat bertemu dengan orang-orang dengan pemikiran yang luar biasa. “Banyak pecinta kopi yang penampilannya slengekan, tapi setelah diajak ngobrol serius sambil ngopi, darisitu saya tahu ternyata pemikirannya luar biasa,” tambahnya. (Salsabila Annisa)

Tulis Komentar Anda