BTN Peringkat I ARA 2016

Istimewa

JAKARTA (KRjogja.com) - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berhasil meraih juara satu dalam ajang Annual Report Award (ARA) ke-15 untuk kategori BUMN Keuangan Listed. Peringkat kedua dan ketiga ditempati PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk serta PT Sarana Multigriya Financial (SMF) Tbk. 

"Ini moment yang baik, dimana kinerja kita dinilai telah menjalankan good corporate govermance dengan baik. Pencapaian kredit maupun pertumbuhan laba kita tumbuh jauh diatas rata-rata perbankan nasional," ujar Dirut BTN Maryono usai acara ARA di Jakarta, Senin (27/09/2016) malam.  Ajang ARA ini diselenggarakan oleh 7 instansi yakni, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Komite Nasional Kebijakan Govermance, PT Bursa Eefek Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia. 

Maryono menjelaskan penghargaan ini memberikan tingkat kepercayaan kepada publik dan kepercayaan pada pihak independen, bahwa BTN kini telah siap untuk bersaing di market share yang lebih besar bahkan ditingkat internasional. 

Corporate Sekretary BTN Eko Waluyo mengatakan kompensasi atas juara satu yang diraih BTN adalah bebas iuran di bursa selama setahun dan tidak dikenakan pemeriksaan oleh Ditjen Pajak. Pada tahun 2011 BTN juga meraih juara satu dan juara umum dan pada 2014 BTN meraih juara tiga. Sedangkan dalam program tax amnesty (pengampunan pajak) per 25 September 2016, BTN memperoleh Rp 8,1 trilliun untuk deklarasi dan uang tebusan Rp 400 miliar, dengan potensi tebusan bisa mencapai Rp 1 triliun. (Lmg)

Tulis Komentar Anda