Kedu Utara

Cegah Golput, KPU Temanggung Gelar 'Coblos Yuk'


Tomi Sujatmiko | Minggu, 9 Maret 2014 | 11:07 WIB | Dibaca: 348 | Komentar: 0

Warga memadati jalanan saat mengikuti jalan santai KPU Temanggung (Foto : Zaini A)

TEMANGGUNG (KRjogja.com) -  Ribuan warga Kabupaten Temanggung mengikuti jalan santai ' Coblos Yuk' yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum kabupaten setempat, Minggu (09/03/2014). Jalan santai sebagai sarana sosialisasi Pemilu Legislatif 2014 tersebut menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Temanggung dengan jarak 4 kilometer dan dilepas oleh bupati Mulyadi Bambang Sukarno.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Temanggung, Ari Murti  Hendrokartiko Minggu (9/3) mengatakan mendekati hari H pencoblosan, 9 April 2014, KPU gencarkan sosialisasi pada warga. "Sosialisasi dilakukan dengan pelibatan awak media, dan mengerahkan relawan demokrasi dengan mendatangi kelompok-kelompok atau komunitas," katanya.

Menurut Ari Murti jalan santai ini gratis dan disediakan hadiah-hadiah menarik seperti sepeda motor, peralatan elektronik dan segudang hadiah menarik lainnya bagi yang mengikutinya. Peserta jalan santai dari adalah stakeholders pemilu legislatif dan masyarakat umum.

Jalan yang disusuri yakni dari KPU di jalan Kartini menuju ke Setda Temanggung melalui Pasar Kliwon, lantas menuju pasar burung kantor telkom dan kembali ke KPU dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Sudjatmiko mengatakan jalan santai sebagai media sosialisasi  pemilu legislatif
pada masyarakat serta mengakrabkan penyelenggara dan peserta pemilu, dengan target akhir pemilu berjalan langsung umum bebas rahasia jujur dan adil, serta terpilih wakil rakyat yang terbaik. (Osy)