Sleman

Pendaftaran Taruna - Taruni AAU


Ivan Aditya | Jumat, 7 Maret 2014 | 18:45 WIB | Dibaca: 1738 | Komentar: 0

Ilustrasi. (Foto : Dok)

SLEMAN (KRjogja.com) - Dinas Personel Lanud Adisutjipto membuka pendaftaran taruna/taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), 1 Maret-30 April 2014. Pendaftaran itu dilakukan secara online.

Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo SS menjelaskan, syarat umum antara lain, saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2014 minimal 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Selain itu tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

"Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 untuk wanita serta memiliki berat badan yang seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Bersedia melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun," terangnya.

Untuk pendaftaran dengan menggunakan sistem online di website http//rekrutmen-tni.ilmci.com. Kemudian calon datang sendiri melaksanakan daftar ulang sesuai rayon, dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan berkas foto kopi masing-masing 2 lembar, akte kelahiran/surat kenal lahir asli dan foto kopi.

"Bagi yang belum lulus sekolah agar melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah yang menerangkan bahwa pelamar masih duduk  di kelas III SMA," terangnya. (Sni)