Kulonprogo

Kampanye Terbuka, Tiap Dapil Disediakan Dua Lapangan


Ivan Aditya | Jumat, 28 Februari 2014 | 06:34 WIB | Dibaca: 1134 | Komentar: 0

Ilustrasi. (Foto : Dok)

KULONPROGO (KRjogja.com) - Jadwal kampanye rapat umum atau terbuka di Kabupaten akan dimulai 16 Maret hingga 5 April 2014 atau 21 hari. Untuk kampanye terbuka ini KPU Kulonprogo menerima sodoran dari Pemkab Kulonprogo sebanyak 10 lapangan yang akan dipakai untuk kampanye tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan pemkab, dan mendapat izin penggunaan terhadap 10 lapangan. Sehingga masing-masing daerah pemilihan (dapil) ada dua lapangan yang dipakai. Sehingga juru kampanye yang turun akan menggunakan lapangan mana itu tergantung dapilnya," kata Ketua KPU Kulonprogo, Muh Isnaeni di kantornya, Kamis (27/02/2014).

Namun, kata Isnaeni, tidak setiap hari ada kampanye rapat umum di setiap dapil. Karena dapilnya ada lima, parpolnya 12, dan harinya hanya 21. Sehingga tinggal KPU bersama parpol dapat mengatur komposisi waktu agar bisa diterima semuanya. "Jadwal kampanye sudah ada, tinggal mengatur penyesuaian dengan jadwal pusat, tingkat I dan II,"katanya.

Untuk Kabupaten Kulonprogo terbagi dalam 5 dapil untuk DPRD Kulonprogo, yakni Dapil 1 terdiri Kecamatan Wates, Temon, dan Panjatan; Dapil 2 Kecamatan Pengasih dan Kokap; Dapil 3 Kecamatan Samigaluh, Kalibawang, Girimulyo; Dapil 4 Kecamatan Sentolo dan Nanggulan; Dapil 5 Kecamatan Galur dan Lendah. (Wid)