Gunungkidul

KPU Mulai Susun Kampanye Terbuka


Tomi Sujatmiko | Senin, 24 Februari 2014 | 12:52 WIB | Dibaca: 920 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto : Dok)

WONOSARI (KRjogja.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul sudah membuat draft rencana kampanye terbuka, Pemilu Legislatif 2014. Kampanye terbuka yang dimulai 16 Maret 2014 hingga 5 April 2014 akan dilaksanakan setiap daerah pemilihan ( dapil).

Demikian dikatakan Ketua Devisi Hukum Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga KPU Gunungkidul, Is Sumarsono SH kepada KRjogja.com di sela gladi kotor pengamanan pelaksanaan pemilu antara Polres Gunungkidul dengan KPU di halaman DPRD, Senin (24/02/2014).

Menurut Sumarsono Kampanye terbuka tersebut dijadwalkan setiap hari ada 4 partai politik sehingga setiap parpol memiliki kesempatan 4 kali kampanye terbuka. “Kami akan segera koordinasi dengan pimpinan parpol tentang jadwal kampanye tersebut,” tambah Is Sumarsono.

Selain itu,  sesuai dengan petunjuk dari KPU Pusat, bahwa setiap parpol pusat memiliki kesempatan untuk berkampanye terbuka di DIY sebanyak dua kali. Karena itu KPU Gunungkidul akan menyesuaikan jadwal kampanye parpol dari pusat, kerena sangat dimungkinkan  parpol pusat akan menggelar kampanye di Gunungkidul. (Awa)