Kulonprogo

PSSI Kulonprogo Gelar Turnamen Usia Dini


Agus Sigit | Minggu, 15 Desember 2013 | 19:10 WIB | Dibaca: 798 | Komentar: 0

WATES (KRjogja.com) - Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kulonprogo akan menggelar turnamen sepakbola usia dini yang ditujukan bagi kelompok usia (KU) 13 tahun dan 16 tahun. Turnamen rencana akan digelar mulai 29 desember mendatang.

"Sebagai salah satu program dari pengurus kami segera menggelar turnamen usia dini. Meski sudah mendekati akhir tahun namun program tersebut harus segera terlaksana," kata Ketua Pengcab PSSI Kulonprogo Jumantoro SE kepada <I>KR<P> seusai pertemuan dengan klub di Aula Dinas Pendidikan, Minggu (15/12).

Jumantoro menambahkan, keterlambatan menggelar turnamen usia dini karena sebelumnya harus fokus pada persiapan Porda dan Persikup. Meski terlambat, harus tetap digelar agar muncul bibit atlet sepakbola handal dari Kulonprogo dan memacu klub untuk melakukan pembinaan pemain secara berjenjang sejak usia dini. Sehingga bagi klub yang belum ikut diharapkan segera berbenah agar bisa mengikuti event berikutnya.

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke klub-klub anggota PSSI Kulonprogo dan ada 14 klub yang memastikan ikut KU-16 dan 12 klub ikut KU-13. Rencana turnamen akan dimulai tanggal 29 Desember 2013 untuk KU-13 dan 5 januari 2014 untuk KU-16. Sedangkan <I>screening<P> dan <I>tehnical meeting<P> akan dilaksanakan Minggu (22/12),"jelasnya.

Selain menggelar turnamen sepakbola usia dini, Pengcab PSSI Kulonprogo juga akan menggelar kompetisi futsal mulai Sabtu (21/12).
Dihubungi terpisah, Komisi futsal PSSI Kulonprogo, Dyofa Yudistira mengatakan, kompetisi yang digelar untuk divisi utama dan divisi I. Sedangkan divisi II akan digelar menyusul.

"Kami gelar dulu divisi utama dan divisi I, masing-masing divisi terdiri 8 klub. Pertandingan akan digelar setiap hari sabtu dan minggu selama tujuh pekan," jelasnya. (*-32)