Semarang

Eko Riyadi Pelatih Utama PSIS, Khoirul Jadi GM


Danar Widiyanto | Selasa, 10 Desember 2013 | 22:10 WIB | Dibaca: 716 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto: Doc)

SEMARANG (KRjogja.com) - Eko Riyadi yang tahun lalu tercatat sebagai pelatih Persetema Temanggung, untuk kompetisi 2014 dipercaya sebagai pelatih Utama PSIS, dibantu dua asisten yakni Budi Cipto (pelatih kiper) dan Dwi'Londo' Setyawan mantan penyerang tengah PSIS era 1990-an.

Sementara itu, Khoirul pengacara tim PSIS, ditunjuk sebagai Geberal Manager. Hal itu, dikatakan Direktur PT Mahesa Jenar pengelola PSIS. Yoyok Sukawi, kepada wartawan, Selasa (10/12/2013) di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangoensarkoro Semarang.

Dipilihnya Khoirul sebagai GM, bukanlah mendadak. Namun, papar Yoyok Sukawi, sudah diperhitungkan. Sebab, yang bersangkutan bukan orang baru bagi tim PSIS. Awalnya, sebagai pengurus PSIS di bidang legal, trus menjadi GM Caretacker dan sekarang difinitif.

Bagitu pula dengan Eko Riyadi. Eko Riyadi, selain mantan pemain belakang PSIS, juga dikenal mampu meramu pemain muda, seperti yang diperlihatkannya di Persetema Temanggung. Mulai dari Divisi I hingga bermain di Divisi Utama, Eko Riyadi iku andil.

“Sebetulnya ini musibah bagi saya, karena ditunjuk sebagai GM. Namun begitu, karena ini amanah dan demi nama besar PSIS, saya pun bersedia. Terlebih lagi, nantinya dibantu mas Wahyu Winarto atau mas Liluk. Jadi yugas saya cukup ringan,” tandas Khoirul.

PSIS mendatang, tambahnya, adalah PSIS yang diperkuat pemain-pemain muda asal Semarang dan sekitarnya.Selain mempersiapkan tim untuk bertanding di Divisi Utama, pembinaan pemain amatiir pun menjadi program kami. Hal itu, untuk pembinaan yang berkesinambungan. (Fre)