Solo

PERSIAPAN UMROH

Jamaah Qolbun Salim Ikuti Jelajah Rohani


Tomi Sujatmiko | Minggu, 20 Oktober 2013 | 15:23 WIB | Dibaca: 896 | Komentar: 0

Abah Sony saat memberikan tausiah di hadapan puluhan jamaah. (Foto: Indratno Eprilianto)

KLATEN (KRjogja.com) - Puluhan jamaah Graha Pencerah Jiwa Qolbun Salim, Desa Pereng, Kecamatan Prambanan, Klaten mengikuti jelajah rohani, Minggu (20/10/2013). Kegiatan itu sebagai persiapan jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh tahun ini.

Jelajah rohani diikuti puluhan jamaah yang berasal dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Soloraya. Mereka berjalan kaki mengitari perbukitan sejauh 6 kilometer. Disela kegiatan itu juga diisi tausiah oleh Pengasuh Graha Pencerah Jiwa Qolbun Salim, Muhammad Abdullah Sonhaji atau lebih dikenal dengan sebutan Abah Sony. Banyak motivasi yang disampaikan, salah satunya cara menghadapi perjuangan hidup.

“Kehidupan merupakan perjuangan panjang yang sangat melelahkan. Untuk itu isilah hidup dengan banyak beramal soleh,” ujar Abah Sony.

Abah Sony menjelaskan, dalam jelajah rohani banyak manfaat yang bisa dirasakan. Selain tubuh menjadi sehat, juga membuat pikiran menjadi lebih fresh karena bersatu dengan alam. "Kegiatan jelajah rohani ini rutin dilakukan. Momen tersebut sekaligus sebagai persiapan para jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh akhir tahun ini,” ujarnya. (*-7)