Kedu Utara

KPU Bahas Zona Kampanye Pemilu 2014 Tingkat Desa


Agus Sigit | Selasa, 8 Oktober 2013 | 16:25 WIB | Dibaca: 572 | Komentar: 0

Koordinasi pembahasan zona kampanye. (Foto: Zaini A)

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung dan Panitia Pemilihan Kecamatan sekabupaten menggodok zona kampanye untuk Pemilihan Umum 2014. Berdasar rencana awal, zona kampanye akan melingkupi tiap desa dan kelurahan, dengan begitu akan ada 289 zona kampanye yang merupakan jumlah desa/ kelurahan yang ada di kabupaten tersebut.

"Zona kampanye dirancang di desa atau kelurahan, selama ini pengaturan zona kampanye hanya sampai di tingkat kecamatan," kata Komisioner KPU Kabupaten Temanggung Yami Blumut, Selasa (8/10).

Dikatakan setelah koordinasi di tingkat kabupaten, PPK selanjutnya berkoordinasi dengan panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa masing-masing. Di sini rancangan zona kampanye dimatangkan mengenai titik-titik yang dijadikan tempat pemasangan alat peraga kampanye, sebab dalam satu zona diperkenankan ada sejumlah titik untuk pemasangan alat peraga.

"Dari PPS, titik dan daerah untuk dijadikan pemasangan alat peraga kembali dibawa ke PPK dan KPU untuk selanjutnya diserahkan pada Bupati Temanggung dan ditetapkan menjadi zona kampanye," katanya. (Osy)