Pantura

SMK N 1 Purwodadi Maju Jateng LCC Aku Generasi Peduli Pajak


Agus Sigit | Senin, 7 Oktober 2013 | 10:39 WIB | Dibaca: 608 | Komentar: 0

Tim SMKN I Purwodadi tengah foto bersama setelah keluar juara pertama LCC Aku Generasi Peduli Pajak. (Foto: M Taslim)

GROBOGAN (KRjogja.com) - SMK N 1 Purwodadi Grobogan keluar  juara 1 lomba cerdas cermat (LCC) Aku Generasi Peduli Pajak yang dilakukan KPP Pratama Blora. Tim dari tiga siswi Nani Fitriani, Susi Tri Darmayanti dan Fitri tersebut selanjutnya akan melaju dalam lomba sama pada November 2013 tingkat Jateng mewakili Kabupaten Blora dan Grobogan.

Tim SMK N 1 Purwodadi ini berhasil mengalahkan dua puluh sekolah pada babak penyisihan di Kabupaten Grobogan dan enam SMK di tingkat KPP Pratama Blora. Sementara untuk juara dua diraih oleh SMK N 2 Blora dan juara 3 SMK PGRI Kuwu.

”Juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 2 juta dan tropy, juara II Rp 1, 5 juta dan juara III Rp 1 juta,” kata Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Purwodadi, Mohammad Hamim Thohari di sela-sela lomba di aula KPP Pratama Blora, Senin (07/10/2013)

Menurutnya, sengan adanya lomba ini, diharapkan generasi muda, khususnya pelajar bisa mengenal pajak sejak dini. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menyampaikan generasi muda tentang macam-macam pajak, manfaat pajak dan mengingatkan  betapa pentingnya membayar pajak. (Tas)