Kedu Utara

Usai Istirahat Sekolah, Siswa Kesurupan


Danar Widiyanto | Sabtu, 5 Oktober 2013 | 00:01 WIB | Dibaca: 509 | Komentar: 0

Diantara siswa yang memperoleh pertolongan saat alami kesurupan. (Thoha)

MAGELANG (KRjogja.com) - Saat masuk kelas usai jam istirahat, beberapa siswa SMK Citra Medika Kota Magelang menjerit histeris dan kesurupan. Bahkan semakin siang semakin banyak siswa yang juga mengalami hal serupa.

Beberapa siswa lainnya, termasuk Kepala SMK Citra Medika Drs Gunadi RM MM dan beberapa guru lainnya, berusaha memberi pertolongan, baik yang ada di dalam kelas maupun di luar ruang kelas. Lafal 'istighfar', bacaan Surat Alfatihah maupun lainnya dilantunkan. 

"Kesurupan ini mulai terjadi sekitar pukul 09.30," kata Drs Gunadi RM MM kepada wartawan, Jumat (4/10/2013) sore.

Peristiwa yang terjadi di SMK yang ada di tengah Kota Magelang ini juga sempat memperoleh perhatian banyak pihak, terlebih ada siswa yang menjerit histeris di tepi Jalan A Yani Kota Magelang. Oleh temannya, siswa ini segera diboncengkan untuk dibawa masuk ke komplek sekolahan.

Beberapa anggota Polres Magelang Kota dan Polsek Magelang Tengah juga terlihat di sekolah ini guna memberikan pertolongan. Beberapa warga Kota Magelang juga ada yang datang ke sekolah dan langsung membantu 'menetralisir' beberapa siswa yang kesurupan, termasuk 'menetralisir' beberapa lokasi di komplek sekolahan. (Tha)




STIW WW