Sportjogja

Puncak Persiapan Jelang Porda 2013, KONI Kota Yogya 'Siaga'


Danar Widiyanto | Sabtu, 28 September 2013 | 20:30 WIB | Dibaca: 562 | Komentar: 0

Peserta out-bound sedang melakukan latihan koordinasi yel-yel. (Foto: Satria)

SLEMAN (KRjogja.com) - Mempersiapkan mental para atlet Kota Yogyakarta untuk menghadapi pertandingan Porda 2013 di Kabupaten Bantul Oktober mendatang, KONI Kota Yogyakarta menyelenggarakan 'outbound' dengan tema "Satu Tekad, Rebut Juara Umum". Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Jaz Aero Skadik 104 TNI AAU Sleman Yogyakarta, Sabtu (28/9/2013).

Dalam kegiatan ini, terbagi menjadi 2 bagian yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Ketua Koni Kota Yogyakarta Iriantoko Cahyo Dumadi menyatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh persiapan Porda tim Kota
Yogyakarta.

"Dari kegiatan ini kita mengambil sisi menjaga keutuhan tim dan semangat juang. Saya mengharapkan semua atlet bisa mengambil nilai-nilai dari out bound untuk mengaplikasikan dan memenangkan kejuaraan," ujarnya kepada KRjogja.com.

Peserta yang ikut dalam out bond periode 1 sebanyak 400 atlet. Dalam kegiatan ini mereka mengikuti permainan kerja-sama dan latihan PBB membentuk kedisiplinan, menambah kekompakan dan ketelitian. Sebelum para atlet melakukan kegiatan, pertama-tama wajib mengikuti upacara bendera dan pembagian kelompok. Masing-masing kelompok terdiri-dari 10 orang.
Permainan kerja-sama yang dimainkan diantaranya memasukan paku kedalam botol, memindahkan gelas berisi air, memindahkan bola dan mengisi ember dengan air menggunakan gelas yang bolong. Kemudian, dalam mengikuti out-bound tersebut seluruh atlet menggunakan kostum tentara.

Dari hasil kegiatan outbound tersebut, Ketua Instruktur Kapten Marwan Purnomo dari TNI AU Yogyakarta menyatakan, secara keseluruhan antusiasme dari para peserta bagus, semangat dan menuruti semua perintah instruktur.

Hal itu menunjukan bahwa para atlet Kota Yogyakarta, memiliki kepribadian dan mental juara yang tinggi. Kemudian, pada kegiatan outbound ini juga dihadiri oleh Ketua Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta Drs Sukamto. Ia menyatakan, pemerintah Kota Yogyakarta sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Koni Kota Yogyakarta khususnya kegiatan out bound kali ini.

"Saya menyampaikan pesan dari bapak Wali Kota Yogyakarta, yang dimana dalam Porda 2013 ini, juara umum adalah harga mati. Maka dari itu, dari kegiatan ini, semoga para atlet mental juaranya bisa lebih besar lagi dan mendapatkan hasil yang terbaik dan mendapatkan juara umum. Kemudian saya juga berharap untuk yang periode kedua besok bisa lebih semangat lagi atletnya," pungkasnya. (*-6)