Sleman

Belajar Budaya India di India Corner UAJY


Ivan Aditya | Sabtu, 7 September 2013 | 01:16 WIB | Dibaca: 523 | Komentar: 0

Rektor UAJY bersama Gurjit Singh saat membuka tirai India Corner. (Foto : Aditya Kurniawan)

SLEMAN (KRjogja.com) - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali mendapat kesempatan dari Kedutaan India untuk lebih mengenal kebudayaan India, setelah beberapa waktu yang lalu UAJY bekerjasama dengan Jawaharlal Nehru India Culture Centre (JNICC) menggelar acara Slice of India. Seluruh civitas akademika UAJY diajak untuk menjelajah keindahan negara India dan mengingatkan tentang eratnya hubungan historis antara Indonesia dengan India sejak ratusan tahun lalu.

Rektor UAJY Dr R Maryatmo MA mengatakan, melihat antusiasme para mahasiswanya mempelajari kebudayaan India, Kedutaan Besar India akhirnya membuka India Corner di Basement Gedung Perpustakaan UAJY. Diharapkan, fasilitas dari Kedutaan India yang diberikan kepada UAJY tersebut dapat membawa dampak positif bagi budaya dan bangsa Indonesia.

"Di dalam India Corner itu, disediakan berbagai macam buku dan CD berisikan tentang kebudayaan India. Namun buku-buku itu dikirim dari India secara bertahap. Disamping itu, nantinya Kedutaan Besar India juga akan mengirimkan satu profesornya untuk mengajar di UAJY selama satu tahun," terang Rektor disela-sela acara Opening Ceremony India Corner bersama Duta Besar India, Gurjit Singh, Jumat (06/09/2013) petang. (*-1)