Kedu Utara

TUJUAN MENEGAKKAN DEMOKRASI

Banteng Ireng Muncul di Magelang


Yon Haryono | Jumat, 6 September 2013 | 02:19 WIB | Dibaca: 926 | Komentar: 0

ilustrasi

MUNGKID (KRjogja.com)- Banteng Ireng, sebagai wadah relawan yang didirikan kader senior PDIP, muncul di Kabupaten Magelang.Tujuanya, untuk menegakkan demokrasi di Kabupaten Magelang. "Soalnya banyak kader dan mantan pengurus PDIP yang selama ini didzolimi oleh kawan sendiri yang memegang kekuasaan", ujar penggagas Banteng Ireng Herry Suyanto 

"Prinsip dari perjuangan Banteng Ireng ini adalah abot enteng disonggo bareng," tegas Herry di hadapan sekitar 500 tokoh-tokoh senior PDIP Kabupaten Magelang.Para tokoh senior PDIP tersebut melakukan silaturahmi dan sekaligus berkonsolidasi. Mereka berharap Banteng Ireng ini akan menjadi wadah beraktuliasasi para kader, simpatisan, dan mantan-mantan pengurus PDIP mulai tingkat ranting, anak cabang hingga DPC.

Disebutkan bahwa relawan Banteng Ireng akan mendukung pasangan cabup-cawabup Susilo-Mujadin Putu Murja yang diusung koaliasi PAN-PPP. Alasannya, Susilo merupakan kader senior PDIP dan merupakan tokoh yang setia kawan.Calon bupati Susilo mengaku berterima kasih atas dukungan kalangan tokoh senior PDIP. Ia meminta seluruh kader relawan Banteng Ireng untuk bekerja keras merebut simpati masyarakat. Susilo menyampaikan salah satu visi dan misinya adalah menjadi pemimpin yang lahir dan tumbuh dari rakyat.(Bag)