Sportjogja

DMC Seri V di Kulonprogo


Agus Sigit | Kamis, 5 September 2013 | 20:18 WIB | Dibaca: 480 | Komentar: 0

YOGYA (KRjogja.com) - Pengkab PBSI Kulonprogo mendapat giliran menjadi penyelenggaraan Kejuaraan Bulutangkis Antarkota/Kabupaten se-DIY <I>Djarum Multi Cabang (DMC) Seri V. Seri sebelumnya telah dilangsungkan di Bantul, Gunungkidul, Sleman dan Kota Yogyakarta. Sedangkan untuk Kota Yogya sendiri yang merupakan seri IV telah digelar di GOR 'DM' Giwangan, Yogya 1-5 September 2013.

 
"Pelaksanaan Seri V akan berlangsung di GOR Wates, mulai 2-6 Oktober 2013. Penunjukkan Wates selaku tuan rumah Seri V sudah ketetapan bersama antara Pengkot dan Pengkab PBSI se-DIY, serta telah mendapat rekomendasi dari Pengda PBSI DIY," ujar Sekum Pengda PBSI DIY, Sukiman kepada <I>KR<P>, Rabu (4/9).
 
Dalam event di Kulonprogo nanti yang menggunakan tiga <I>line<P> tersebut, para pemain yang tampil pada kelompok usia dini putra dan tunggal anak-anak putra masih diberlakukan sistem ranking Utama dan Madya. Selanjutnya, untuk kelompok pemula dan remaja tidak diadakan sistem ranking, tapi berdasarkan sistem seeded atau unggulan.
 
Tentang pendanaan event pada seri V di Kulonprogo, masih dibantu Djarum sebanyak Rp 15 juta, sama dengan pelaksanaan 4 seri sebelumnya. Selain pembiayaan lainnya merupakan swadaya masing-masing Pengkab/Pengkot PBSI setempat dan uang pendaftaran peserta.
 
Sedangkan bagi peserta yang tampil di kelompok usia dini putra-putri, anak-anak dan kelompok pemula, uang pendaftaran Rp 30 ribu. Kemudian untuk tunggal remaja putra/putri biaya pendaftaran Rp 40 ribu dan Ganda remaja uang pendaftarannya ditarik Rp 60.000. 
 
Menurut Sukiman, setelah Seri V di Wates berakhir, maka puncaknya para pebulutangkis ini akan bertarung kembali di Kejurda Bulutangkis se-DIY yang direncanakan berlangsung di Bantul, 9-11 November 2013 mendatang. "Namun mengenai lapangan yang akan digunakan dalam Kejurda Bulutangkis 2013 berlangsung di Bantul belum diputuskan," tegasnya. (Rar)