Solo

November, Seleksi CPNS K2 Boyolali


Agus Sigit | Rabu, 4 September 2013 | 20:55 WIB | Dibaca: 797 | Komentar: 0

BOYOLALI (KRjogja.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada 2013 memastikan tidak mendapatkan jatah rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari formasi umum. Namun jatah pelaksanaan CPNS di wilayah ini hanya untuk tenaga honorer Kategori 2 (K2).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Untung Raharjo, mengungkapkan di Jawa Tengah, yang mendapatkan kuota rekruitmen CPNS formasi umum tahun 2013 hanya untuk 13 kabupaten/kota. Sementara Boyolali tidak masuk di dalamnya.

“Boyolali tidak mendapatkan jatah kuota rekruitmen CPNS formasi umum, karena belum memenuhi syarat belanja pegawai dalam struktur APBD,” jelas Untung, kepada wartawan, Rabu (04/09/2013).

Selanjutnya, kata Untung, pelaksanaan rekruitmen CPNS di Boyolali hanya untuk K2. Dimana pelaksanaan seleksi K2 akan dilaksanakan pada 3 November 2013.

“Pelaksanaan ujian seleksi K2 akan dilaksanakan di tiga tempat, yakni di SMAN 1, SMAN 3 Boyolali, dan SMKN 1 Boyolali,” ujar Untung.

Meski pelaksanaan seleksi sudah dipastikan, namun pihaknya belum mengetahui jumlah kuota CPNS dari formasi K2. Sebab, pelaksana ujian langsung dari pusat.

“Untuk seleksi K2, Boyolali hanya sebagai fasilitator pelaksana saja. Artinya hanya sebagai fungsi administrasi dan penyedia lokasi tes. Sedangkan koreksi sepenuhnya berada di tangan pemerintah pusat,” ujar Untung.

Di Boyolali, mayoritas honorer K2 yakni dari kalangan pendidikan atau formasi tenaga guru. Pihaknya berharap dari 1.190 tenaga K2 yang ada, setidaknya bisa lolos lebih dari 30 persen.<B>(*-7)<P>