Kota Yogyakarta

Pendaftaran CPNS Umum Pemda DIY Mulai 5 September


Agus Sigit | Senin, 2 September 2013 | 00:19 WIB | Dibaca: 17003 | Komentar: 0

Ilustrasi. Foto: Dok

YOGYA (KRjogja.com) - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemda DIY dibuka 5 - 19 September 2013. Calon peserta seleksi terlebih dulu harus mendaftar secara 'online' melalui website http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id. Tahun ini Pemda DIY mendapatkan jatah 120 formasi.

"Kami sebenarnya mengajukan 1.074 formasi, namun yang disetujui tahun ini hanya 120 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY R Agus Supriyanto kepada KR di ruang kerjanya, Minggu (1/9). Ditegaskan Agus, bahwa seluruh sistem penerimaan CPNS diatur oleh pemerintah pusat. Termasuk untuk soal seleksi seluruhnya dari pemerintah pusat. Sedang BKD DIY hanya bertugas sebagai pelaksana saja.

"Soal seleksi dibuat oleh pemerintah pusat, hari itu selesai langsung diserahkan ke pusat untuk dikoreksi. Penentuan siapa yang lolos seleksi juga ada di tangah pemerintah pusat," kata Agus. Dikatakannya, karena pendaftaran menggunakan sistem online maka panitia tidak melayani pendaftaran di lokasi penyerahan berkas. Pihaknya hanya akan menerima berkas pelamar yang sudah mendaftar secara 'online'.

"Kami menggunakan sistem gugur administrasi. Begitu kurang persyaratannya, maka langsung dianggap gugur," ujar Agus. Dengan jumlah formasi yang hanya 120, Agus meyakini pendaftar akan membludak.

Informasi lebih lengkap mengenai syarat, waktu dan tata cara pendaftaran dapat diperoleh mulai tanggal 1 - 15 September 2013 melalui website http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id atau website http://bkd.jogjaprov.go.id. Bisa juga datang ke Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Kyai Mojo No 56 Yogyakarta. Sedang penyerahan berkas dilayani di Wisma Boga (Menza) Komplek Gelanggang Pemuda (Youth Center) Jalan Kebon Agung Tlogoadi, Mlati, Sleman.Sedang waktunya pada tanggal 5-20 September 2013, dilaksanakan pada hari dan jam kerja. Tes akan berlangsung pada 3 November 2013. (Apw)