Kota Yogyakarta

Korem 072 Pamungkas Gelar Sertijab


Ivan Aditya | Kamis, 29 Agustus 2013 | 10:53 WIB | Dibaca: 1433 | Komentar: 0

Brigjen TNI Adi Widjaja memberikan salam komando Kolonel (Inf) Sabrar Fadhilah. (Foto : Caecilia Menzelthe)

YOGYA (KRjogja.com) - Korem 072 Pamungkas menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) dari Brigjen TNI Adi Widjaja kepada Kolonel (Inf) Sabrar Fadhilah, Kamis (29/08/2013). Setelah selama kuranglebih limabelas bulan menjabat Danrem 072 Pamungkas, Adi Widjaja selanjutnya akan bertugas sebagai Irben Itjenad Mabes TNI dan menyerahkan tongkat komando kepada Sabrar Fadhilah yang sebelumnya menjadi Danrem 143 Halu Oleo.

Dalam sambutannya, Adi Widjaja menegaskan perpindahan tugas bagi seorang prajurit merupakan hal yang biasa sebagai regenerasi dan peningkatan jenjang karir kepemimpinan. Setiap prajurit harus siap ditugaskan dan ditempatkan di mana saja serta kapanpun waktunya.

“Semua ini bagian dari tugas yang harus diemban untuk bangsa dan negara. Jadi tidak ada yang istimewa dalam sebuah perpindahan tugas bagi seorang prajurit,” tegasnya.

Adi Widjaja juga mengatakan, pengalaman selama menjabat sebagai Danrem 072 Pamungkas akan dijadikannya sebagai bekal dedikasi dalam tugas kemiliteran. Selain itu ia juga akan tetap membuka diri kepada masyarakat Jateng dan DIY untuk selalu meningkatkan komunikasi yang telah selama ini terjalin.

Sementara itu Sabrar Fadhilah saat dimintai keterangannya mengaku akan meneruskan program kerja yang telah dilaksanakan Danrem sebelumnya. Ia juga akan segera melakukan koordinasi berserta jajaran agar dapat dengan cepat beradaptasi untuk memimpin teritorial Korem 072 Pamungkas.

"Suasana aman di wilayah Korem 072 akan selalu ditingkatkan lagi dan semoga warga dapat menerima saya untuk bersama-sama menciptakan iklim kondusif,” tegasnya. (Mg-2)