Kota Yogyakarta

Inilah Jadwal Pemberangkatan Haji DIY


Ahmad Lutfie | Rabu, 28 Agustus 2013 | 06:47 WIB | Dibaca: 661 | Komentar: 0

Kondisi sekitar Ka'bah saat ini. Tempat thawaf tinggal sempit. (Foto: Repro TV)

YOGYA (KRjogja.com) - Untuk membangun kebersamaan dalam setiap kloter, baik petugas dengan ketua regu dan ketua rombongan maupun dengan seluruh jemaah, Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) DIY akan mengadakan pemantapan Ketua Regu dan Ketua Rombongan dengan petugas baik pusat maupun daerah se-DIY. Kegiatan akan dilaksanakan Kamis (29/8) mulai pukul 07.30 WIB di Asrama Haji Ringroad Utara Yogyakarta.

Selanjutnya, Drs H Sigit Warsita MA (Kasi Pembinaan Haji dan Umrah) didampingi Subbagian Informasi dan Humas H Arief Gunadi SAg MPdI, akan dilakukan�� Pemantapan Kelompok Terbang (Kloter), mulai 2 September sampai 5 September 2013. Juga di Asrama Haji Yogyakarta. (Jadwal lihat box).

"Diharapakan seluruh jemaah hadir dalam acara tersebut sesuai dengan kloternya dengan mengenakan seragam batik haji nasional," harapnya.

Pada acara tersebut akan dilakukan taaruf atau perkenalan antara calon jemaah dengan petugas yang menyertai kloter. Juga akan disampaikan informasi terbaru mengenai kebijakan hasil Rapat Kerja Teknis Penyelenggaraan Haji Tahun 2013 Kanwil Kementerian Agama Seluruh Indonesia, serta hasil Qurah (undian) pemondokan Haji di Makkah yang dilaksanakan pada 26 s/d 29/9/2013 di Jakarta serta akan disampaikan juga rencana pemberangkatan dan informasi-informasi terbaru lainnya sebelum diterbangkan ke Arab Saudi. "Berita ini sekaligus sebagai undangan bagi calon jamaah haji DIY," katanya.

Sedangkan pamitan dengan Bapak Gubernur DIY akan dilaksanakan pada Senin, (09/09/2013) di Kompleks Bangsal Kepatihan Pemda DIY.


Ditambahkan, jemaah Kloter Pertama akan masuk Asrama masing-masing embarkasi pada 9 September 2013 sedang pemberangkatan Kloter pertama serentak seluruh Embarkasi di Indonesia pada 10 September 2013. Wukuf diperkirakan Senin 14 Oktober 2013. Untuk pemulangan haji kloter pertama tanggal 20 Oktober 2013. (Fie)