Kedu Utara

Kota Magelang Gelar Karnaval Pembangunan


Agus Sigit | Sabtu, 24 Agustus 2013 | 18:47 WIB | Dibaca: 496 | Komentar: 0

MAGELANG (KRJogja.com) - Karnaval pembangunan, dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, digelar di Kota Magelang, Sabtu (24/8). Sumartono SE MM, Ketua Panitia, mengatakan ada 14 grup drumband dan 65 kendaraan hias ikuti kegiatan yang susuri beberapa ruas jalan protokol di Kota Magelang ini.

"Peserta ini terdiri dari pelajar, SKPD dan umum," kata Sumartono sebelum karnaval dimulai.

Karnaval pembangunan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan setelah sekitar 3 tahun kegiatan serupa tidak digelar dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Magelang. Wajar kalau kegiatan karnaval ini langsung memperoleh sambutan ribuan warga, yang sudah memadati kanan-kiri jalan yang dilalui karnaval.

Meski karnaval baru dimulai pukul 14.00, sekitar pukul 12.00 sudah banyak warga yang menunggu di kanan-kiri jalan yang dilalui karnaval. Bahkan beberapa mobil hias yang berdatangan di lokasi titik kumpul di Lapangan Rindam IV/Diponegoro.

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, beberapa anggota DPRD Kota Magelang maupun lainnya menyambut setiap peserta dari atas panggung kehormatan di sisi timur alun-alun Kota Magelang. Karena jalan tengah kota ditutup, lantaran dipakai untuk karnaval, arus lalu lintas di Kota Magelang sempat alami pengalihan, baik yang datang dari arah Yogyakarta maupun Semarang. Wajar kalau sempat terjadi antrian puluhan kendaraan bermotor. Ini seperti yang terihat di ruas Jl A Yani dari simpangtiga Kupatan hingga simpangtiga Kebonpolo. Beberapa anggota Sat Lantas Polres Magelang Kota juga nampak langsung turun ke ruas jalan untuk mengatur arus lalu lintas. (Tha)