Sleman

PLANET FUTSAL OPEN

Luxor Taklukkan Pasukan Bodrex 3 - 2


Ivan Aditya | Rabu, 21 Agustus 2013 | 17:44 WIB | Dibaca: 243 | Komentar: 0

Pertandingan antara Luxor FS (merah) lawan Pasukan Bodrex. (Foto : Abrar)

SLEMAN (KRjogja.com) - Tim futsal Luxor FS berhasil memetik poin penuh, usai menaklukkan Pasukan Bodrex 3 - 2 dalam laga hari pertama Djarum Super Planet Futsal Open Championship 2013. Laga kedua tim yang berlangsung 2 x 20 menit tersebut digelar di lapangan Planet Futsal Jalan Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (21/08/2013).

Luxor FS berpeluang lolos ke babak 8 Besar dari Pool B, namun harus mampu menyapu bersih seluruh pertandingan Pool B. Pada pool ini, Luxor FS masih menyisakan dua laga lagi masing-masing menghadapi Eti GR Pro dan MTRC Kulonprogo.

Kemenangan juga ditorehkan tim Bersinar Klaten atas AFAS Bogor 3-1, Eti mengalahkan MTRC Kulonprogo 5-0, GPS Futsal mengungguli BSC Purworejo 8-1, Ikamalra menyerah dari tim Score FC 1-3, Mania FC menundukkan Mutiara Magelang 5-1 dan tim Porda Karanganyar menyerah di tangan Gelanggang 1-2.

Pada laga hari kedua yang dihelat Kamis (22/8), juga memainkan sepuluh pertandingan, mulai pukul 09.00 hingga selesai. Diawali Bersinar FC vs Porda Karanganyar, Eti vs Luxor FS, GPS Futsal vs Melilea, Ikamalra vs Rinjani Perkuray, Mania FC Semarang vs NP Kebumen, AFAS Bogor vs Gelanggang, MTRC vs Pasukan Bodrex, BSC Purworejo vs Pergola Jakarta, Score FC vs Dhavton WBVB, dan Mutiara Magelang vs Planet FA.

Ketua panitia Budi Handoko, mengatakan, event yang berhadiah Rp 20 juta ini diadakan untuk yang kedua kalinya. Tahun 2012 lalu, juaranya diraih klub futsal asal Bandung. Tapi dalam pelaksanaan kedua ini, mereka tidak ikut, karena pada waktu yang bersamaan mengikuti kejuaraan futsal lain di Bandung.

Dijelaskan, kejuaraan futsal ini pada babak penyisihan yang terbagi dalam lima pool dan setiap poolnya diisi 4 tim tersebut, memakai sistem setengah kompetisi. Juara masing-masing pool dan tiga runner up terbaik maju ke babak 8 Besar dengan sistem gugur. "Selain mencari juara I,II, III dan IV dengan hadiah trofi dan uang jutaan rupiah, panitia penyelenggara juga memilih pemain terbaik dan top skor, dengan imbalan trofi dan uang Rp 500 ribu," imbuh Budi Handoko. (Rar)