Semarang

'Kumpul Kebo', Mbah Bejo Digerebek


Tomi Sujatmiko | Senin, 19 Agustus 2013 | 20:32 WIB | Dibaca: 3201 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

SEMARANG (KRjogja.com) - Mbah Bejo, paranormal yang sering tampil di layar kaca dalam program Mister Tukul Jalan-Jalan, harus berurusan dengan polisi setelah warga Candi Penataran Kalipancur menggerebek rumah bersama istri tak sahnya.

Ketua RT setempat, Muji Santoso mengaku Mbah Bejo tidak pernah melaporkan kepindahannya sejak lima bulan lalu sehingga tidak disukai warga. Bahkan, hidup bersama dengan istri tidak sahnya di rumah kontrakan dan mengancam akan menyantet warga jika mengganggu kehidupan pribadinya.

"Mbah Bejo sejak pindah ke rumah kontrakannya lima bulan lalu tidak pernah melapor. Bahkan, suami Ny A Warga Mustokoweni mengeluhkan perbuatan Mbah Bejo kepada warga sekitar. Sekitar Pukul 22.00 WIB, Senin (18/08/2013), Warga langsung melakukan penggerebekan," kata Muji kepada wartawan Senin (18/08/2013).

Muji menambahkan, Mbah Bejo bersama pasangan selingkuhannya Ny A diminta keluar rumah dan digelandang ke Mapolsek Semarang Barat.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Yani Permana mengakui hal tersebut dan meski kasus itu menjadi wilayah hukum Mapolsek Ngaliyan, namun warga menyerahkan kedua pasangan tak resmi itu ke Mapolsek Semarang Barat lantaran lebih dekat. "Kami setelah menerima informasi ada paranormal kumpul kebo langsung bergerak mengamankan pihak bersangkutan Mbah Bejo dan wanita pasangan kumpul kebonya", tegas kompol Yani Permana. (Cry)