Kota Yogyakarta

TNI AD Kini Miliki Seragam Baru


Ivan Aditya | Kamis, 25 Juli 2013 | 16:14 WIB | Dibaca: 6287 | Komentar: 0

Prajurit Kodim 0734 Yogyakarta dengan seragam baru. (Foto : Ivan Aditya)

YOGYA (KRjogja.com) - Jangan merasa aneh jika suatu saat melihat seorang prajurit TNI AD mengenakan seragam yang satu ini. Warna dasar tetap loreng hijau cokelat namun motifnya berupa kotak-kotak kecil (pixel) yang dikerjakan menggunakan digital effect. Ya, inilah seragam resmi terbaru milik prajurit TNI AD yang siap mengganti uniform lama.

Pakaian dinas lapangan (PDL) baru tersebut secara resmi mulai diluncurkan hari ini, Kamis (25/07/2013). Seragam yang lama masih tetap dipergunakan selama masa transisi ini sembari menunggu distribusi PDL baru dari dari pusat.

“Militer negara lain sudah memiliki ciri khas tersendiri, tentara Indonesia kini juga memiliki identitas sendiri dengan loreng baru tersebut,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Arh) Ananta Wira saat meluncurkan seragam baru tersebut bagi prajuritnya dalam apel pasukan di halaman kodim setempat pagi tadi.

Menurutnya motif pixel sengaja dipilih agar lebih dinamis mengikuti perkembangan jaman. Sementara warna dasar hijau cokelat tetap dipertahankan sesuai warna kebesaran militer yang menyatu dengan alam untuk memudahkan kamuflase.

Ia menegaskan sesuai dengan perintah komando atas, seluruh prajurit Kodim Yogyakarta hari ini telah mulai mengenakan seragam baru tersebut. Rencana pemakaian PDL baru ini akan di gunakan pada waktu ‘Minggu Militer’ yaitu hari Senin dan Selasa. (Van)