Kedu Utara

TIGA GIR DAN SENJATA TAJAM DIAMANKAN

Polres Magelang Gagalkan Tawuran Pelajar


Yon Haryono | Sabtu, 20 Juli 2013 | 19:50 WIB | Dibaca: 653 | Komentar: 0

Seorang anggota Polres Kabupaten Magelang menunjukkan sebuah gir motor yang diamankan. (Foto:Thoha)

MAGELANG (KRJogja.com) - Berhasil antisipasi dan cegah terjadi aksi tawuran antar pelajar, tim Polres Kabupaten Magelang berhasil amankan 3 buah gir sepeda motor dan sebuah senjata tajam, Sabtu (20/07/2013).

Diantara gir motor yang diamankan, ada juga yang sudah diikat diujung ikat pinggang. Kapolres Kabupaten Magelang, lewat Kasat Sabhara Polres Kabupaten Magelang AKP I Gede Suarti, kepada wartawan di Polres Kabupaten Magelang mengatakan, aksi ini terjadi diduga dipicu adanya siswa Sebuah sekolah di Kota Magelang yang akan PKL di daerah Salam Kabupaten Magelang, Jumat (19/07/2013).

Di tengah perjalanan, mereka dihadang dan ditantang berkelahi siswa sekolah lain. AKP I Gede Suarti juga mengatakan belum diketahui secara pasti alasan dilakukan pencegatan di daerah Salam Magelang. Sabtu sekitar pukul 13.00 saat anggota Polres Kabupaten Magelang lakukan patroli mengetahui ada beberapa pelajar berkumpul di beberapa lokasi, dan sempat dibubarkan.

Bahkan ada juga yang sempat sembunyi di sekitar bawah sebuah jembatan saat datang petugas Polres Kabupaten Magelang yang lakukan patroli.Karena jumlahnya banyak, mereka kemudian dibawa ke Polres Kabupaten Magelang untuk dilakukan pembinaan. "Diantara mereka yang dibawa ke Polres Kabupaten Magelang ada yang sempat tawuran di tempat lain," kata AKP I Gede Suarti. (Tha)