Kulonprogo

Bupati Buka Pasar Murah Ramadan


Tomi Sujatmiko | Senin, 15 Juli 2013 | 20:06 WIB | Dibaca: 304 | Komentar: 0

Bupati saat melihat stand di pasar murah ramadan (Foto: Widiastutik)

SENTOLO (KRjogja.com) - Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K)meresmikan pasar murah dan pasar sore Ramadan 1434 H di Pasar Percontohan Sentolo, Senin (15/07/2013) sore. Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) miskin mendapatkan subsidi untuk pembelian sembako.

Pasar sore Ramadan ini merupakan kerjasama Disperindagkop UKM DIY dan Bank Indonesia (BI), serta perbankan di Kulonprogo akan berlangsung dari 15 Juli hingga 14 Agustus.

Camat Sentolo Ir Aspiyah MSi menyatakan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan KK miskin dalam mendapatkan sembako dengan harga murah. Sebab seperti diketahui harga-harga sudah naik sebelum Ramadan.

"Sedangkan terhadap keberadaan Pasar Percontohan Sentolo untuk promosi agar pasar cepat dikenal masyarakat luas, sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan pendapatan pelaku usaha. Selain itu untuk menggerakkan pedagang yang masih di pasar sentolo untuk pindah ke pasar perontohan,"kata Aspiyah

Pasar murah ini, menurut Kepala Disperindagkop dan UKM DIY Ir Riyadi Ida Bagus Salyo, merupakan instruksi dari Menteri Perdagangan untuk menggelar pasar murah. KK miskin mendapat subsidi untuk membeli sembako. Komoditas yang dijual meliputi beras premium, gula pasir, minyak, telur, dan bawang putih. (Wid)