Kedu Utara

Bulutangkis Siap Gelar Puslatda


Ivan Aditya | Senin, 15 Juli 2013 | 14:34 WIB | Dibaca: 150 | Komentar: 0

Ilustrasi. (Foto : Dok)

MUNGKID (KRjogja.com) - Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng di Kabupaten Banyumas 8 Oktober mendatang, Cabang Olah Raga (cabor) Bulutangkis Kabupaten Magelang baru akan menggelar pusat latihan daerah (Puslatda) usai Lebaran mendatang. Meski cabor yang meloloskan 8 atletnya itu, tetap meminta altetnya berlatih sendiri bersama klubnya.

Menurut Suwarsa, Ketua PBSI Cabang Kabupaten Magelang mengatakan, alasan belum digelar puslatda karena untuk efisiensi dan efektifitas saja. Apalagi sekarang ini, juga masih bulan puasa. "Kalau pun dipaksakan, juga tidak akan optimal. Terlebih, atlet kita yang lolos Porprov juga belum bisa berkumpul bersama-sama," katanya di Mungkid, Senin (15/07/2013).

Dikatakan, jika beberapa atletnya itu, baru bisa kumpul bersama-sama setelah lebaran nanti. Saat ini, tiga atletnya tengah mengikuti sejumlah turnamen di luar daerah. "Salah satunya di sirkuit nasional. Yakni atas nama Uswatun dan Fitri. Sedang Ellen, saat ini dikontrak salah satu klub di negara Swiss untuk mengikuti sejumlah turnamen di negara itu," lanjutnya.

Delapan atletnya yang lolos ke Porprov itu, sebut Suwarsa, meliputi Uswatun, Fitri, Noval, Hendri, Ari, Ellen dan Putri. Mereka akan berlaga di ganda putri dan putra, campuran serta tunggal putri.

"Pada puslatda nanti, mereka akan didampingi dua pelatih, yakni Nurul dan Eko. Untuk tempatnya, ada dua alternatif. Selain di GOR Soeroto di Komplek Akmil, kami rencanakan juga di GOR Mandira," terangnya. (Bag)