Kota Yogyakarta

LAYANAN MVPN TELKOMSEL

Meeting Bisa Lewat Telepon


Ivan Aditya | Kamis, 11 Juli 2013 | 12:54 WIB | Dibaca: 237 | Komentar: 0

Rombongan dari Telkomsel Regional Jawa Tengah saat bersilaturahmi dengan Dirut PT BP KR dr Gun Nugroho Samawi. (Foto : Franzboedi Sukarnanto)

YOGYA (KRjogja.com) - PT Telkomsel Tbk (Telkomsel) sebagai salah satu operator telepon selular terkemuka di Indonesia menawarkan layanan Mobile VPN (Mobile Virtual Private Network) ke manajemen PT BP Kedaulatan Rakyat. Layanan ini merupakan solusi bagi perusahaan dalam meningkatkan efisiensi biaya komunikasi perusahaan dan menciptakan produktivitas yang tinggi.

Account Manager Telkomsel Regional Jawa Tengah Branch Yogyakarta, Derry Ariyadi mengatakan, saat ini extension fixed phone di meja jarang digunakan. Seringkali karyawan cenderung menghubungi rekan kerja maupun pihak eksternal dengan menggunakan telepon selularnya, meskipun mereka sedang berada di dalam kantor.

Mobile VPN memberikan solusi dimana telepon selular bisa diakses melalui short Code. Kode tersebut sama dengan nomor extension di meja mereka masing-masing. Solusi ini memungkinkan para karyawan untuk menelepon rekan kerja mereka hanya dengan menggunakan short Code (nomor extension mereka), baik bagi karyawan yang berada dalam gedung kantor yang sama maupun di lokasi kantor yang berbeda.

"Melalui layanan ini, meeting perusahan bisa dilakukan via handphone," katanya bersama rombongan saat beraudiensi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi di ruang kerjanya, Kamis (11/07/2013). Turut mendampingi Komisaris Utama Drs HM Romli, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Litbang Sugeng Wibowo SH dan Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani SE.

Menurutnya, Dengan solusi Mobile VPN Telkomsel memungkinkan komunikasi para karyawan pengguna telepon selular berbasis GSM yang terdapat pada suatu perusahaan dikelompokan menjadi grup-grup. Sehingga dapat diatur pentarifan yang berbeda. “Keuntungan layanan MVPN ini tarif lebih murah dibanding telepon dengan HP," katanya. (*-5)