Sleman

Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Wanita di Halaman TK


Ivan Aditya | Selasa, 9 Juli 2013 | 15:27 WIB | Dibaca: 6100 | Komentar: 11

Korban saat ditemukan tewas bersimbah darah. (Foto : Istimewa)

SLEMAN (KRjogja.com) - Kurang dari 24 jam Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di halaman TK Tunas Wisata Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman. Korban diketahui bernama Nanda Amalia (15) warga Grogol Tempel, Purwomartani, Kalasan, Sleman sementara pelakunya merupakan empat orang bocah dibawah umur yang masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA.

Keempat pelaku masing-masing DBD (14), MSS (15), AYY (13) ketiganya warga Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman dan YSM (17) warga Purwomartani, Kalasan, Sleman. Para pelaku diamankan di rumahnya masing-masing, Selasa (09/07/2013) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Heru Muslimin mengungkapkan, antara pelaku dan korban merupakan teman yang kenal sekitar dua bulan lalu. Motif pelaku membunuh lantaran meraka merasa tersinggung telah dihina korban yang kemudian terjadilah pertengkaran dan berujung pada peristiwa pembunuhan.

“Kasus ini sudah kami tangani. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamana barang bukti (BB) berupa sebuah HP, satu unit sepeda motor Suzuki Shogun dan sebilah pisau,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas di halaman TK Tunas Wisata Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (08/07/2013) sekitar pukul 07.50 WIB. Korban tewas dengan tubuh penuh luka dan remuk pada bagian kepala akibat dihantam cor beton. (Van)