Pantura

Pantura Macet, Jalur Semarang-Surabaya Lewat Purwodadi


Agus Sigit | Jumat, 5 Juli 2013 | 23:12 WIB | Dibaca: 1534 | Komentar: 0

GROBOGAN (KRjogja.com) – Jalur lalulintas Semarang-Purwodadi-Blora, Jumat (05/07/2013) dipadati kendaraan berat seperti truk dan bus serta kendaraan pribadi, menyusul macetnya jalur pantura antara Lasem di bagian timur (Kab. Rembang) hingga Kabupaten Pati bagian barat sepanjang 40 km. Kemacetan dipicu adanya pembetonan jalan di Pantura Kaliori, serta perbaikan jembatan di jalur Pantura Rembang dan Lasem.

“Dengan adanya proyek tersebut, jalur pantura nyaris lumpuh, hal ini berimbas pada kepadatan kendaraan di wilayah Grobogan. Padahal di Grobogan  sendiri ada 9 titik proyek pembangunan jalan yang masih berjalan. Sistem buka tutup yang biasa digunakan untuk mengurai antrian kendaraan yang akan melewati titik pembangunan tidak bisa dilakukan maksimal, dikarenakan jumlah kendaraan yang meningkat signifikan tidak seperti di hari biasa,” ujar Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tarhim SH.

Kasatlantas menambahkan, dari arah barat maupun dari arah timur di dominasi kendaraan pribadi, truk kecil dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) khususnya jurusan Semarang-Surabaya. Para pengemudi memilih jalur alternatif Purwodadi-Cepu lewat Wirosari-Raandublatung. (Tas)