Kedu Utara

Pilbub Magelang, PPP Dukung Calon PDIP


Agus Sigit | Kamis, 4 Juli 2013 | 16:26 WIB | Dibaca: 643 | Komentar: 0

Pengurus DPC PPP Kabupaten Magelang, saat mengumumkan hasil rakorcab kepada media. (Foto: Bagyo H)

MUNTILAN (KRjogja.com) – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Magelang, akan bergabung dan mendukung calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung oleh PDIP pada pemilihan bupati (pilbup) Magelang 27 Oktober 2013 mendatang. Hal itu didasarkan keputusan hasil rakorcab (rapat koordinasi cabang) di Ponpes Nurul Falah Tegalrandu, Sumbung,  Rabu (3/7) kemarin.

"Keputusan ini juga memperhatikan nasehat para kiai sepuh NU. Terpenting adalah demi melanjutkan laju pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah ini," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Magelang, Drs Mujadin Putu Murja MM, didampingi Sekretaris DPC, Lilik Tri Handoko dan Desk Pilkada, M Sobikin SAg dikantor DPC PPP setempat Kamis (4/7).

Dasar pertimbangan lainnya, kata Mujadin, para calon yang mendaftar ke PDIP itu merupakan figur-figur yang mempunyai kapabilitas dan elektabilitas tinggi. Apalagi sebagian dari mereka adalah tokoh yang memiliki hubungan emosional kuat dengan masyarakat nahdiliyin. Seperti HM Zaenal Arifin SH (Wakil Bupati Magelang saat ini), HA Labib SE MM (mantan Ketua DPRD Kabupaten Magelang 2004-2009) dan Ahmad Majidun, ketua KPU Kabupaten Magelang serta Ir H Ady Setyawan (Direktur PDAM Kabupaten Grobogan).

"Jadi secara realitas politik, para calon tersebut adalah putra-putra terbaik dan potensial. Karena itu, kami yakini mereka mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Magelang untuk menuju ke tataran yang lebih baik lagi. Selain mereka, menurut pandangan kami sudah tidak ada lagi," tegasnya. (Bag)