Pantura

Satpol PP Pasang Spanduk Larangan Tempat Prostitusi


Agus Sigit | Rabu, 3 Juli 2013 | 17:10 WIB | Dibaca: 273 | Komentar: 0

Pintu masuk Komplek Dokar Purwodadi dipasang spanduk larangan praktek prostitusi. (Foto: M Taslim)

GROBOGAN (KRjogjacom) – Satpol PP Kabupaten Grobogan memasang panduk larangan melakukan prostitusi di Komplek Dokar Purwodadi. Langkah itu dilakukan karena sudah beberapa kali dilakukan razia, praktik prostitusi di area tersebut masih tetap berlangsung.

“Spanduk sengaja dipasang di jalan masuk Koplak Dokar yang dibentangkan diantara dua toko agar dibaca semua pemilik bedeng yang digunakan praktik mesum, dan para tamu hidung belang yang datang ke komplek bisa tersebut. Selain itu warga juga bisa ikut mengawasinya,” kata Kepala Satpol PP Drs Ponco Wiranto didampingi Kasi Bintib Widodo Joko Nugroho usai pemasangan spnduk di area Koplak Dokar, Rabu (03/07/2013).

Langkah yang dilakukan Satpol PP tersebut sekaligus merupakan tindaklanjut hasil rapat Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres. Dimana semua penyakit masyarakat (pekat) harus bersih di Grobogan. Apalagi menjelang dan selama Bulan Ramadan. “Selain dilarang agama, praktek prostitusi juga meresahkan masyarakat sekitar. Apalagi lokasinya di tengah kota yang berdampingan dengan pemukiman penduduk,” tandas Ponco. (Tas)