Kedu Utara

Pemkab Magelang Gelar Lomba MTq dan MHQ


Agus Sigit | Rabu, 26 Juni 2013 | 11:04 WIB | Dibaca: 259 | Komentar: 0

MUNGKID (KRjogja.com) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 25 dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) pesantren  ke 10 tingkat Kabupaten Magelang, dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis (25-27/6) di Pendopo Supardi Setda Kabupaten Magelang. Untuk tahun ini, memperlombakan  enam cabang.

Keenam cabang itu meliputi tilawah anak, remaja dan dewasa. Kemudian, cabang takhfil  1juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, cabang takhfil 10,20,30 juz. cabang tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, cabang syarkhil qur’an dan cabang khath atau kaligrafi. “Ini sudah menjadi tradisi yang sangat baik. Kami berharap, kegiatan ini mampu merangsang minat dan ketekunan belajar dan mengamalkan ajaran ajaran yang terkandung didalam Alqur’an,” kata Wakil Bupati Zaenal Arifin SH, disela-sela menyaksikan lomba Rabu (26/6).

Untuk tahun ini, dari seluruh cabang diikuti oleh 407 peserta dari 21 kecamatan. Untuk jumlah hakimnya, ada sebanyak 19 orang yang dibantu panitera sebanyak 12 orang. Para pemenang lomba MTQ dan MHQ tingkat Kabupaten Magelang dan telah memenuhi penilaian klasifikasi akan dikirim mewakili kabupaten ke tingkat Propinsi Jawa Tengah tanggal 2 hingga 5 Juli mendatang. (Bag)