Sleman

26 Warga Tegaltirto Keluar dari Kemiskinan


Tomi Sujatmiko | Selasa, 25 Juni 2013 | 12:20 WIB | Dibaca: 249 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto : Dok)

SLEMAN (KRjogja.com) - Sebanyak 26 warga miskin warga Desa Tegaltirto Berbah menyerahkan stiker miskin ke Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi di Balai Desa Tegaltirto Berbah Sleman, Selasa (25/06/2013).

"Kami tetap akan mendampingi mereka. Sehingga setahun ke depan akan sejahtera. Sehingga kemiskinan di Sleman dapat dikurangi," ujar Camat Berbah, Iriansya di sela penyerahan stiker miskin kepada Bupati Sleman.

Koordinator Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Desa Tegaltirto Berbah Sleman, Ir Agus Suyanto menambahkan sejak terbentuknya TPK Desa Tegaltirto bulan Mei 2012 masih terdapat 796 KK miskin. Sampai sekarang jumlahnya menurun menjadi 516 KK.

"Dengan adanya 26 KK miskin yang mendeklarasikan diri ke luar atau mentas dari kemiskinan. Sehingga di Tegaltirto masih ada 490 KK miskin. Ke depan jumlah ini dapat terus berkurang," jelas Agus Suyanto.

Sementara Bupati Sleman, Sri Purnomo menyambut baik kegiatan ini. Hal ini sebagai bentuk membantu pemerintah dalam mengentasi kemiskinan. Hal ini diharapkan dapat diikuti KK miskin lainny. (Usa)